Menu Tutup

Pengumuman Lomba Cipta Puisi dan Lomba Cipta Cerpen

Bulan Oktober telah tiba. Bagi bangsa Indonesia, Oktober merupakan bulan yang memiliki keistimewaan karena pada bulan inilah momen bersejarah yang menyatukan bangsa Indonesia terjadi. Momen ini tak lain adalah Sumpah Pemuda. Ikrar Sumpah Pemuda yang menyatakan bahwa bangsa Indonesia bertumpah darah satu, berbangsa satu, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan, yakni Indonesia.

Dari momen inilah akhirnya dicanangkan kegiatan Bulan Bahasa pada bulan Oktober setiap tahunnya. Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa tahun 2020, SMp 1 Dawe mengadakan Lomba Cipta Puisi dan Cipta Cerpen. Lomba ini terbuka bagi semua siswa SMp 1 Dawe dan setiap siswa dapat mengikuti lomba dengan mengirimkan karya terbaiknya.

Tiga karya terbaik akan dipilih dan pemenangnya akan mendapatkan piagam penghargaan dan bingkisan dari sekolah. Adapun yang belum berhasil menjadi pemenang tidak usah berkecil hati. Karya yang memenuhi syarat akan dicantumkan dalam antologi puisi dan cerita pendek yang setiap siswa yang karyanya masuk dalam buku tersebut berhak mendapatkan satu eksemplar buku.

Untuk lebih jelasnya, silakan unduh file pdf yang berisi pengumuman lomba Cipta Cerpen dan Cipta Puisi tahun 2020.

Lomba Cipta Puisi dan Cerpen 1-digabungkan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *